Sierra Bisnis Konsulting, Konsultan ISO Terbaik, Konsultan ISO Indonesia, ISO Indonesia, Sierra, Konsultan, Training ISO Terbaik, Training ISO

Identifikasi Bahaya

Bahaya dan resiko ada di mana-mana disekitar kita dengan jenis bahaya dan tingkat resiko tergantung dari kondisi lingkungan yang dihadapi termasuk di lingkungan kerja. Jenis bahaya dan tingkat resiko dari setiap tahapam proses di industri sangatlah spesifik dan tidak semua pekerja mampu mengidentifikasi bahaya dan resiko dari pekerjaan yang mereka lakukan. Mengetahui jenis bahaya dan tingkat resiko di lingkungan kerja adalah kunci pokok untuk dapat mengendalikan bahaya dan resiko tersebut agar tidak menjadi malapetaka atau kecelakaan yang tidak kita inginkan.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan karyawan dalam mengidentifikasi bahaya dan tingkat resiko di unit kerja, maka PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui Departemen SDM & Umum bekerja sama dengan Sierra Management Consulting melaksanakan kegiatan In House Training “ Identifikasi Bahaya dan Resiko Keselamatan (K3) dan Identifikasi Aspek serta Dampak Lingkungan “ yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 Agustus 2015 di Diklat Training Centre Pabrik Baturaja.
Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh perwakilan unit kerja dari tiga lokasi yang terdiri dari Site Baturaja sebanyak 19 orang, Site Palembang sebanyak 6 orang dan Site Panjang sebanyak 5 orang dibuka oleh Ka Departemen Operasi yang diwakili oleh Ka. Biro Pemeliharaan Listrik Instrument & Utility dan pada saat penutupan kegiatan diwakili oleh Ka. Biro Produksi I. Dalam sambutannya, diharapkan kepada seluruh peserta dengan mengikuti pelatihan ini dapat memahami dalam mengidentifikasi bahaya di tempat kerja dan mengetahui cara pencegahan dan penanggulangannya sehingga dapat tersusunnya dokumen HIRARC sesuai dengan aturan yang berlaku. (sdm@2015)

sumber : In House Training “ Identifikasi Bahaya dan Resiko Keselamatan (K3) dan Identifikasi Aspek serta Dampak Lingkungan “